Terperosok ke Sumur Sedalam 18 Meter, Bocah di Banjarsari Ajibarang Meninggal Dunia

Terperosok ke Sumur Sedalam 18 Meter, Bocah di Banjarsari Ajibarang Meninggal Dunia

EVAKUASI : Tim dari Basarnas saat melakukan evakuasi terhadap korban yang terperosok kedalam sumur, Rabu (14/6/2023).-HUMAS BASARNAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seorang anak di Desa Banjarsari, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, dievakuasi Unit Siaga SAR (USS) Banyumas Basarnas Kantor SAR Cilacap, Rabu (14/6/2023) pukul 17.35 WIB. 

Bocah berinisial H (10), dievakuasi setelah terperosok kedalam sumur tua kedalaman 18 meter, saat bermain disekitar sumur bersama teman-temannya. 

Namun, nyawanya tidak dapat tertolong usai diketahui tenggelam di dasar sumur. 

BACA JUGA:Tipu Calon Pekerja Migran di Banyumas, 3 Tersangka Human Trafficking Terancam 10 Tahun Penjara

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, dari keterangan warga sekitar, pada pukul 15.30 WIB, H sedang bermain dengan teman-temannya di dekat sumur yang hanya tertutup kayu. 

"Saat korban tercebur ke dalam sumur, teman korban kemudian memberitahu kejadian itu kepada warga serta aparat setempat," katanya. 

Setelah mendapat laporan tersebut, kata Adah, pihaknya mengirimkan 1 tim rescuer dari USS Banyumas untuk melakukan evakuasi terhadap korban. 

BACA JUGA:11 Kasus Narkoba di Banyumas Terungkap Dalam Sebulan, 12 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

"Korban dapat di evakuasi pada pukul 17.35 WIB, dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Ajibarang 1 untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," jelasnya. 

Dijelaskan, proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan sistem penarikan. 

"Menggunakan alat tripod untuk menarik korban dari dalam sumur. Satu rescuer diturunkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban lengkap, dengan menggunakan alat SCUBA (Self Contained Underwater Breathing Apparatus) sebagai alat bantu pernafasan di bawah air. Karena posisi korban tenggelam di dasar sumur," paparnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: