Polresta Cilacap Maksimalkan Giat Patroli, Setelah Video Perkelahian Gengster Viral di Medsos

Polresta Cilacap Maksimalkan Giat Patroli, Setelah Video Perkelahian Gengster Viral di Medsos

Petugas Kepolisian tampak sedang melakukan kegiatan patroli bersama salah satu warga Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kamis 08 Mei 2023.-Humas Polres Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polresta Cilacap akan memaksimalkan giat patroli di malam hari. Karena adanya video perkelahian gengster yang viral di media sosial (Medsos), Rabu (7/6) dan kejadiannya pada Selasa (6/6) sekira pukul 03.00.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto saat menanggapi video tersebut. Dia juga meminta kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas setelah pukul 22.00, untuk antisipasi keamanan.

"Kami minta setelah pukul 22.00 masyarakat agar sudah berada di rumah masing-masing serta meningkatkan kewaspadaan," katanya dalam siaran resmi, Kamis (8/6).

BACA JUGA:Pedagang Direlokasi, Pembangunan Proyek Cilacap Citimall Siap Direalisasi

Selain itu, Kapolresta meminta masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap keluarga atau anak- anak, agar tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang menjurus pada tindak kejahatan.

"Kami juga meminta kepada masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk ciptakan keamanan, jika ada gangguan harap segera melapor melalui call center 110," tegasnya.

Atas peristiwa viral perkelahian antar gengster dengan menggunakan senjata tajam hingga menimbulkan korban, Kapolresta meminta kejadian itu diantisipasi dan ditindaklanjuti.

BACA JUGA:1.600 Dosis Vaksin LSD Diterima Pemkab Cilacap untuk Hewan Ternak Sapi, Ini Penyebab Virus LSD

"Saya sudah perintahkan jajaran agar lakukan patroli rutin serta menjalin kerjasama dengan element-element di masyarakat seperti Pokdar, tokoh masyarakat untuk ciptakan suasana kondusif," beber Kapolresta.

Dar kejadian tersebut, membuat masyarakat sekitar kejadian resah hingga membuat keamanan mereka terganggu, seperti yang diungkapkan Hanang Rahmanda. Seorang karyawan swasta yang terbiasa pulang larut malam itu, meminta agar para pelaku segera ditangkap.

"Saya khawatir karena sering pulang malam, takut kena sasaran, keluarga saya juga khawatir, saya minta Kepolisian segera bertindak," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: