Otopsi Jenazah Tahanan yang Dianiaya Sesama Tahanan Melibatkan Tim Independen

Otopsi Jenazah Tahanan yang Dianiaya Sesama Tahanan Melibatkan Tim Independen

DIBONGKAR : Pembongkaran makam OK di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Purwosari, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas pada Kamis (8/6/2023). -DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Hari ini Kamis (8/6/2023) Polresta Banyumas melakukan pembongkaran makam OK (26) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Purwosari, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. 

Pembongkaran makam atau ekshumasi dilakukan mengetahui penyebab kematian OK, tahanan kasus curanmor, yang diduga meninggal dunia karena dianiaya oleh sesama tahanan. 

Setelah dilakukan ekshumasi, jenazah OK dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto untuk dilakukan proses otopsi yang melibatkan tim independen. 

BACA JUGA:Polresta Banyumas Bongkar Makam Tahanan yang Dianiaya Sesama Tahanan

"Untuk proses otopsi, tim independen yang kita turunkan," kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Kompol Agus Supriyadi Siswanto, Kamis (8/6/2023). 

Tim independen berasal dari tim RS Bhayangkara Semarang, tim dari Undip Semarang, dan tim dari RSUD Margono. 

Dikatakan, otopsi dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian OK, termasuk luka-luka yang ada di kepala, kaki, dan badannya. 

"Untuk penyebab kematian terkait luka-luka nanti kita tunggu hasil otopsi. Tim independen kita libatkan agar bisa menjawab keresahan dari keluarga sendiri," jelas Kasat Reskrim. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: