SPMK untuk 65 Paket Pekerjaan Tahap 2 Tahun 2023 Diterima

SPMK untuk 65 Paket Pekerjaan Tahap 2 Tahun 2023 Diterima

Kepala DPUPR Wahyu Ari Pramono saat pimpin rapat pembagian SPMK kepada rekanan, Senin 5 Juni 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Surat Perintah Mulai Kerja ( SPMK) terhadap 65 paket pekerjaan di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) diserahkan, Senin (5/6).

Dengan begitu, pekerjaan infrastruktur pembangunan sudah mulai dikerjakan. 

PJ Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar meminta para kontraktor yang menerima SPMK, agar tidak bermain-main dalam melaksanakan pekerjaan. Harus sesuai spesifikasi yang tertuang dalam kontrak kerja.

"Saya tegaskan pekerjaan harus sesuai kontrak, tepat waktu, jadi tidak ada main-main, kita akan pantau terus," ujarnya, Senin (5/6).

BACA JUGA:Tahanan Kasus Curanmor yang Meninggal Diduga Dianiaya, Ini Penjelasan Kapolresta Banyumas

Menurutnya, jika hal tersebut terlaksana maka akan menjadi komitmen antara Pemkab dan pihak ke tiga atau kontraktor, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik serta bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

"Kita sudah benahi mulai dari system lelang sejak awal, sehingga semua mendapat kesempatan untuk menjadi pemenang tanpa adanya intervensi dari pihak manapun," tegasnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Cilacap, Wahyu Ari Pramono menambahkan, SPMK yang diserahkan merupakan tahap ke dua dan masih menyisakan 17 paket termasuk paket pengadaan barang dan jasa.

BACA JUGA:Sumanto Resmi Jabat Ketua DPRD Jawa Tengah, Ganjar: Selamat Bekerja

"Kami berharap karena semua sudah direncanakan dengan baik, semoga semua selesai sesuai jadwal, sehingga secepatnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," tuturnya.

Wahyu mengatakan, pada tahap pertama telah membagikan 33 SPMK. Hingga saat ini rata-rata progres pengejaannya sudah mencapai 20 persen.

"Alokasi anggaran kita mencapai Rp 154.500.000,00 yang dibagi untuk pembenahan infrastruktur seperti perbaikan jalan, Jembatan, Tata Ruang dan bangunan, disamping itu ada anggaran pemeliharaan melalui alokasi khusus," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: