Rencana Pembangunan Flyover Kroya Masih Mengambang

Rencana Pembangunan Flyover Kroya Masih Mengambang

Kondisi perlintasan sebidang di Kroya yang cukup padat -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Harapan warga di Kecamatan Kroya akan pembangunan flyover di Jalan Ahmad Yani masih harus tertahan dahulu. Pasalnya, hingga saat ini pembangunan yang direncanakan akan dimulai tahun 2023 ini masih belum jelas. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Cilacap, Djasun mengatakan, sebelumnya dokumen Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) sudah dibahas. Namun sampai saat ini masih belum membuahkan hasil.

"Iya rencana memang flyover di Jalan Ahmad Yani, ada perlintasan sebidang disitu yang cukup padat. Jalan tersebut statusnya milik Provinsi Jawa Tengah. Andalalin sudah dibuat namun oleh Kementerian Perhubungan belum dilanjutkan lagi," kata Djasun. 

Djasun pun tidak bisa memastikan, kapan proses pembangunan tersebut akan berjalan. Bahkan menurutnya, waktu pelaksanaan pembangunan masih jauh dari harapan. 

Djasun mengatakan, hal serupa pun terjadi pada rencana pembangunan flyover di Kubangkangkung Kawunganten. 

"Disitu jalan nasional, kemarin pihak pengelola jalan nasional sudah melakukan studi kelayakan tinggal Andalalin. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dibangun," katanya. 

Pihaknya bersama Dishub Banyumas juga mengusulkan pembangunan flyover di perlintasan sebidang Randegan. Hal tersebut dikarenakan, lokasi tersebut sangat macet jika musim libur lebaran. 

"Randegan dua wilayah milik Banyumas,  separuhnya milik Cilacap. Kami usulkan karena prioritas, bila kereta lewat traffic-nya hingga berkilo-kilo meter," katanya.

Kendati demikian, pihaknya pun sifatnya hanya mengusulkan karena kewenangan seutuhnya berada di pusat. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: