Kades Panembangan Gagas Masyarakat Peduli Pariwisata Cilongok

Kades Panembangan Gagas Masyarakat Peduli Pariwisata Cilongok

Melalui gagasan pembentukan Masyarakat Peduli Pariwisata Cilongok berbekal Mina Padi dan SFVnya, Desa Panembangan bercita-cita menjadi Umbul Ponggok yang kedua di Jateng.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah memperjuangkan adanya SMA Negeri Cilongok di Desa Karangtengah melalui Masyarakat Peduli Pendidikan Cilongok, ke depan Kepala Desa Panembangan menggagas Masyarakat Peduli Pariwisata Cilongok.

Kepala Desa Panembangan, Untung Sanyoto mengatakan, setelah bisa mendorong pemerintah terkait adanya SMA Negeri di Cilongok, dia yakin tokoh-tokoh yang ada dalam Masyarakat Peduli Pendidikan Cilongok juga mampu mendorong majunya pariwisata di Kecamatan Cilongok. Tidak hanya di satu desa seperti di Panembangan, tetapi secara menyeluruh di banyak desa dengan masing-masing potensinya.

"Oleh karena itu saya usul agar Masyarakat Peduli Pendidikan Cilongok ke depan menjadi Masyarakat Peduli Pariwisata Cilongok. Sama-sama MPPC namun dengan sasaran "tembak" yang berbeda," katanya.

BACA JUGA:Asah Otak Bisa Dapat Saldo DANA Rp 150 Ribu Setiap Hari

Selaku Ketua Masyarakat Peduli Pendidikan Cilongok, usulannya tersebut direspon positif. Sadar akan potensi wisata di Cilongok, dirinya mengajak Camat membuka komunikasi dengan tokoh-tokoh nasional yang tinggal di Cilongok seperti Andy F Noya, untuk bersama-sama mengembangkan wisata di Cilongok.

Di Panembangan, Andy F Noya sudah berkunjung dan melihat secara langsung potensi Mina Padi dan Smart Fisheries Village (SFV).

"Kami pun kades-kades di Cilongok difasilitasi berkunjung ke Umbul Ponggok. Melihat secara langsung pengelolaan destinasi wisata unggulan Desa Ponggok tersebut," terang Untung.

BACA JUGA:Jateng Tambah Kuota Haji, 38 Jemaah Haji Cadangan Lunas Dari Banyumas Naik

Ke depan melalui dukungan dan kerja sama baik dari banyak pihak bersama Masyarakat Peduli Pariwisata Cilongok, harapan dan cita-citanya menjadikan Mina Padi dan SFV Panembangan sebagai Ponggok kedua dapat terwujud. Lebih luas dari itu pariwisata di Cilongok secara keseluruhan semakin berkembang.

"Untuk dunia pendidikan saya rasa pemerintah on the track menghadirkan SMA Negeri di Cilongok. Ke depan giliran kita majukan pariwisata Cilongok," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: