Jateng Tambah Kuota Haji, 38 Jemaah Haji Cadangan Lunas Dari Banyumas Naik

Jateng Tambah Kuota Haji, 38 Jemaah Haji Cadangan Lunas Dari Banyumas Naik

Berlangsungnya rapat koordinasi ketua regu dan ketua rombongan jamaah haji Kabupaten Banyumas, Selasa (30/5).-Yudha Iman Primadi/Radar Banyuma-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dari kuota haji reguler tambahan sebanyak 8.000 jemaah haji se Indonesia, sesuai keputusan Menteri Agama RI Nomor 467 Tahun 2023 tentang penetapan kuota haji tambahan tahun 1444H/2023M untuk Provinsi Jawa Tengah mendapat tambahan kuota haji reguler sebanyak 1.159 orang.

Dalam rapat koordinasi ketua regu dan ketua rombongan jemaah haji Kabupaten Banyumas tahun 1444H/2023M, Selasa (30/5) disampaikan untuk Kabupaten Banyumas dari tambahan kuota haji reguler 1.159 orang seJateng, 38 jemaah cadangan lunas Banyumas naik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Dr H Ibnu Asaddudin, SAg, MPd melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, kuota haji reguler tambahan sebanyak 8.000 jemaah se Indonesia diperuntukkan jemaah gagal sistem. Di Jawa Tengah, jemaah cadangan lunas dan porsi urut berikutnya Jawa Tengah 1.159 jemaah.

BACA JUGA:Banyumas Butuh 5 Ribu Lebih Ekor Sapi Hewan Kurban

"Untuk Banyumas sampai hari ini (Selasa,red) 38 jemaah cadangan lunas naik. Insya Allah sudah siap," katanya.

Hendro menjelaskan, 1.169 jemaah haji Banyumas selain di kloter 72 sebanyak 23 jemaah, kloter 73, 74 dan 75 penuh sebanyak 352 jemaah dan kloter 76 sebanyak 81 jemaah, juga ada dua jemaah di kloter 95 yang merupakan jemaah mutasi dari luar Banyumas.

Untuk Petugas Haji Daerah (PHD), tujuh orang dari Banyumas dan dua orang PHD dari Provinsi Jawa Tengah, petugas kloter 18 orang Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), tiga orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), tiga orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan 12 Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

BACA JUGA:Libur Panjang, Pengawasan Angkutan Barang ODOL Jalan Terus

"Idealnya PHD dari Banyumas eenga tiga kloter penuh sembilan orang. Tahun ini dari kabupaten tujuh orang, dua PHD dari provinsi," terang dia. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: