Akibat Bakaran Sampah, Lahan Perkebunan di Karangtalun Terbakar

Akibat Bakaran Sampah, Lahan Perkebunan di Karangtalun Terbakar

Petugas damkar sedang melakukan pendinginan di lokasi kejadian -DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kebakaran lahan perkebunan terjadi di Jalan Keramik RT 01 RW 06 Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Selasa 30 Mei 2023. Kebakaran tersebut dipicu lantaran warga yang sedang membakar sampah di lahan tersebut. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya pun langsung menuju ke lokasi.

"Ada orang bakar sampah di lahan itu, kemudian ditinggal dan meninggalkan percikan api," katanya. 

Akibat percikan tersebut, kemudian menimbulkan kobaran api dan api kemudian membesar sehingga menyebar ke satu lahan tersebut. 

"Kebetulan lahan tersebut dekat dengan pemukiman warga, jadi mereka panik dan segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya," ujarnya. 

Supriyadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api pun berhasil dijinakkan sehingga tidak merembet ke pemukiman warga. 

"Kami himbau masyarakat untuk waspada jika sedang membakar sampah jangan ditinggal. Apalagi saat ini memasuki musim kemarau, angin kencang dan dikhawatirkan dapat membahayakan," ujar Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: