Hingga Pertengahan Tahun 2023, Belum Ada Perkembangan Soal Tol

Hingga Pertengahan Tahun 2023, Belum Ada Perkembangan Soal Tol

Ilustrasi jalan tol--

PURWOKERTO - Pembangunan tol Jogjakarta - Cilacap, yang juga melewati Kabupaten Banyumas, masih belum terpantau jelas perkembangannya. 

Hal tersebut disampaikan Kasubid Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Bappedalitbang Banyumas, Barkah ST mengatakan perkembangan terakhir adalah saat sosialisasi dengan Desa-desa di Kecamatan Sumpiuh.

"Jadwalnya, untuk tahapan penyiapan kajian awal prastudi kelayakan awal 2020, kajian prastudi kelayakan akhir 2021-2022," kata dia. 

Sedangkan tahun ini, semestinya sudah masuk pada tahap transaksi, salah satunya adalah lelang. Juga, pengadaan tanah yang dijadwalkan mulai tahun 2023 hingga tahun depan.  

"Namun kami pantau, di lapangan belum ada actionnya," tuturnya. 

Selain tol Jogjakarta - Cilacap, Banyumas juga direncanakan akan terlewati tol Pejagan - Cilacap. Namun, sepertinya tol Pejagan - Cilacap ini masih belum menjadi prioritas. 

"Namun, untuk tol Pejagan - Cilacap ini ada kemungkinan untuk dilakukan studi ulang. Bisa jadi tol tetap ada, tapi trasenya bisa jadi berubah. Sedangkan Jogjakarta - Cilacap beberapa langkah lebih maju. Harusnya tinggal proses lelang," tandasnnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: