20 Desa di Bobotsari dan Mrebet Bakal Masuk Wilayah Perkotaan, Ini Perubahannya

20 Desa di Bobotsari dan Mrebet Bakal Masuk Wilayah Perkotaan, Ini Perubahannya

Dukung : Jumlah desa yang bakal mendukung pemetaan wilayah perkotaan di Utara Purbalingga.-Grafis DPU PR Purbalingga untuk Radarmas. -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Rencana Bobotsari dan Mrebet, tak lama lagi jadi kota dagang dan industri. Total ada 20 desa yang masuk peta atau wilayah saat penerapan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perkotaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Purbalingga, Istanto Sugondo menjelaskan, ada 11 desa di Kecamatan Bobotsari dan 9 desa di Kecamatan Mrebet.

"Nantinya selain regulasi, di Bobotsari harus menyesuaikan dalam bidang penataan ruang, bidang usaha pertanian dan lainnya, semua terintegrasi," katanya, Minggu 28 Mei 2023.

Tujuan Bobotsari menjadi kota dagang dan pusat pengembangan wilayah yaitu mewujudkan semua sektor bergerak bersama. Misalnya wisata, pertanian, industri, perdagangan dan lainnya.

"Nantinya penataan wilayah di dua kecamatan itu layaknya perkotaan. Fasilitas yang ada juga harus seperti kawasan perkotaan," tambahnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menjelaskan, jika RDTR ditetapkan, maka akan semakin mempermudah perizinan. 

Sehingga harapannya investasi lebih meningkat yang dampaknya akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Besar harapan kami, tahun ini RDTR Wilayah Perkotaan Bobotsari bisa mendapatkan persetujuan untuk bisa ditetapkan menjadi Peraturan Bupati,” tegasnya. (amr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: