Temui Bupati, KONI Purbalingga Kembali Tegaskan Target 20 Besar dalam Porpov Jawa Tengah 2023

Temui Bupati, KONI Purbalingga Kembali Tegaskan Target 20 Besar dalam Porpov Jawa Tengah 2023

Audensi KONI Purbalingga dan Bupati Purbalingga di ruang rapat bupati.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan kembali menegaskan, Kabupaten Purbalingga menargetkan peringkat 20 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Hal itu disampaikan olehnya ketika melaksanakan audensi dengan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Ruang Rapat Bupati.

“Target kami (Kabupaten Purbalingga, red) peringkat 20 (dalam Porprov Jawa Tengah 2023 di eks Karesidenan Patj). Yakni, dengan raihan 12 medali emas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, KONI Kabupaten Purbalingga akan mengirimkan 108 atlet, dalam kejuaraan multi even terakbar di Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Sejumlah atlet tersebut akan bertanding pada 24 cabang olahraga (cabor). Atlet yang dikirimkan merupakan yang lolos kualifikasi pra Porprov.

Target tersebut, menurutnya realistis. Hal itu didasari raihan gelaran sebelumnya, yakni Porprov 2018, Kabupaten Purbalingga finish di peringkat 26 dari 35 kabupaten/kota. Yakni, dengan raihan tujuh medali emas.

Sementara itu, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menargetkan, raihan Kabupaten Purbalingga dalam Porprov 2023, lebih baik dari sebelumnya.

"Dalam 2,5 bulan ke depan harus disusun strategi untuk mencapai target yang ditetapkan. Purbalingga minimal harus masuk 20 besar atau lebih baik dari Poprov sebelumnya,” ujarnya.

Bupatu menambahkan cabor unggulan yang berpeluang meraih emas, untuk terus digenjot. Seperti cabor renang, taekwondo, karate, silat, atletik, panjat tebing dan balap sepeda. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: