Lantik IWAPI, Bupati Titip Pesan Soal Penanganan Stunting

Lantik IWAPI, Bupati Titip Pesan Soal Penanganan Stunting

Humas dan Prokompim Banyumas - Bupati Banyumas ir Achmad Husein saat melantik pengurus IWAPI Banyumas, Selasa (23/5) di Pendopo Si Panji Banyumas.--

PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein saat pengukuhan ketua dan pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Banyumas periode 2023-2028, meminta agar IWAPI bisa turut berperan dalam penanganan stunting. 

Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan, peran perempuan sangat luar biasa dalam berbagai kegiatan dan pembangunan, dengan munculnya berbagai kreasi dan inovasi di berbagai sektor. Namun mengingat stunting masih menjadi permasalahan, maka Ia berharap IWAPI ikut terlibat dalam penanganannya.

"Saya berharap pengurus IWAPI semakin maju dan bisa memajukan ekonomi dan membantu penanganan stunting," kata dia. 

Nantinya, IWAPI bisa berkoordinasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Kluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), sehingga bisa berkolaborasi dengan program-program yang ada. 

"Saya minta sedikitnya 10 anak, syukur bisa lebih," ujar dia.

Menanggapi himbauan Bupati terkait dengan penanganan stunting, Ketua DPC IWAPI Banyumas Ny Dewi Setiowati mengatakan telah melaksanakan program tersebut.

"Penanganan stunting sudah masuk program kami, dengan mengalokasikan CSR kami untuk membantu warga yang kekurangan," tandasnya. (mhd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: