Viral Wisuda Telapak Sepatu Lepas, Teguh Direkrut Calon Bintara

Viral Wisuda Telapak Sepatu Lepas, Teguh Direkrut Calon Bintara

Detik-detik telapak sepatu lepas saat Teguh melangkah menuju panggung dalam prosesi Wisuda Kelas XII Ke-52 SMK Giripuro Sumpiuh, Banyumas yang digelar pada Rabu (10/5) lalu.-Tangkapan layar video Teguh untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Viral berdar video di media sosial, detik-detik seorang siswa mengalami insiden telapak sepatu lepas ketika momen wisuda.

Dalam video berdurasi 28 detik itu, siswa mengenakan kemeja putih dan celana hitam dalam posisi berdiri, lalu berjalan. Dan di langkah kedua, telapak sepatu pantofel warna hitam sebelah kanan tampak mulai copot sebagian. Tepat di langkah kaki ketiga, telapak sepatu akhirnya terlepas sempurna.

Siswa tersebut sempat melihat sekilas. Meskipun sepatunya rusak, dia tetap percaya diri melanjutkan prosesi wisuda ke panggung.

BACA JUGA:Harga Telur Melambung, Capai Rp 32 Ribu Per Kg

Siswa dalam video itu diketahui bernama Teguh Itmamul Umam. Salah satu peserta Wisuda Kelas XII Ke-52 SMK Giripuro Sumpiuh, Banyumas yang digelar pada Rabu (10/5) lalu.

Video itu ternyata tidak hanya menyedot perhatian netizen. Bahkan Kepala Staf Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia (KSAD TNI) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, langsung gerak cepat.

Pada Kamis (18/5) di Kantor SMK Giripuro Sumpiuh, Jenderal Dudung melakukan video call dengan Teguh. Meminta pada warga Desa Sibrama, Kecamatan Kemranjen itu, supaya mengikuti seleksi calon bintara.

BACA JUGA:Banyak Aduan Pengamen dan Pengemis Anak-Anak, Satpol PP : Penanganan Kita Akan Gandeng DPPKBP3A

"Sama sekali tidak pernah menyangka bisa video call dengan bapak KASAD dan ditawari menjadi tentara," ujar remaja kelahiran 24 Maret 2005 itu kepada Radarmas, Jum'at (19/5).

Anak dari Pujiman itu menceritakan asal usul sepatu yang dipakai saat wisuda. Di mana septau pantofel merupakan hasil pinjam ke tetangga tukang rongsok. Lalu, sepatu disol oleh ayahnya yang berprofesi sebagai petani. 

Teguh menuturkan, telah mamastikan bahwa kondisi pantofel siap pakai untuk momen spesial wisuda.

BACA JUGA:AKBP Hendri Yulianto Jadi Wakapolresta Baru, Kapolresta Banyumas : Seluruh Personil Netral Kawal Pemilu

Namun realita tidak seindah harapan. Telapak sepatu yang dipakai Teguh terlepas di puncak acara kelulusan. Seorang kawannya, Bayu Kurniawan mengabadikan peristiwa langka itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: