AKBP Hendri Yulianto Jadi Wakapolresta Baru, Kapolresta Banyumas : Seluruh Personil Netral Kawal Pemilu

AKBP Hendri Yulianto Jadi Wakapolresta Baru, Kapolresta Banyumas : Seluruh Personil Netral Kawal Pemilu

AKBP Hendri Yulianto Jadi Wakapolresta Baru, Kapolresta Banyumas : Seluruh Personil Netral Kawal Pemilu--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pengambilan Sumpah Wakapolresta Banyumas baru di halaman Apel Mapolresta Banyumas, Selasa (16/5).

Sertijab dan pengambilan sumpah Wakapolresta Banyumas ini dihadiri oleh PJU Polresta Banyumas, Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Kapolsek Jajaran dan para anggota Polresta Banyumas

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri  Nomor : ST/715/III/2023 tanggal 27 Maret 2023 yaitu Wakapolresta Banyumas  yang dilantik adalah AKBP Hendri Yulianto menggantikan AKBP Kristanto Yoga Darmawan, (saat ini Dir Pamobvit Polda Kepulauan Babel, red).

Bertindak sebagai Irup, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, dalam pelaksanaan sertijab dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolresta Banyumas kepada Pejabat yang baru didampingi rohaniawan, dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam insitusi Polri karena dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif. 

"Kepada bapak AKBP Kristanto Yoga Darmawan kami ucapkan selamat atas promosi jabatannya menjadi Direktur Pengamanan Objek Vital Polda kepulauan Bangka Belitung, dimana di bulan Juli nanti akan naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi. Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasinya di Polresta Banyumas ini sehingga kegiatan dan situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Banyumas menjadi lebih aman dan nyaman," katanya.

Kapolresta Banyumas juga mengucapkan, selamat kepada AKBP Hendri Yulianto, selaku Wakapolresta Banyumas yang baru atas jabatan yang telah diamanahkan. 

"Kepada bapak AKBP Hendri Yulianto, pejabat baru Wakapolresta Banyumas saya ucapkan selamat bertugas, besok gas nya kita pacu sehingga organisasi Polresta Banyumas kedalam dapat berjalan dengan baik," sambung Kapolresta. 

Sementara, memasuki tahapan pemilu yang telah berjalan, Kapolresta menekankan, agar seluruh anggota personil Polri harus netral dan berhati-hati dalam bertingkah laku maupun dalam berkomunikasi dengan masyarakat termasuk dalam menggunakan media sosial.

"Perlu diingat, kedepan kita akan menghadapi tahun politik sehingga saya mengingatkan kepada seluruh anggota tidak ada yang bermain politik praktis, sebagai anggota Polri kita harus netral," tegasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: