Ratusan Warga Kerja Bakti Rehab Masjid

Ratusan Warga Kerja Bakti Rehab Masjid

Warga guyub melakukan gotong royong pembangunan masjid, Minggu (14/5) di RT 5 RW 2 Desa Kedungpring.-Kades Kedungpring untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Warga di lingkungan RT 5 RW 2 Desa Kedungpring, Kecamatan Kemranjen, guyub melakukan kerja bakti pembangunan masjid, Minggu (14/5).

Tidak tanggung-tanggung, saking guyubnya warga yang mengikuti gotong royong pembangunan tempat ibadah itu hingga sekitar 150 orang.

Kepala Desa Kedungpring, Sugiyono menyampaikan, masjid telah berusia tua dan kerap kebanjiran. Oleh karena itu, dilakukan rehab bangunan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Penghuni Kos di Kelurahan Sokanegara Meninggal Dunia.

Warga kompak dan bersemangat gotong royong menyumbangkan waktu dan tenaga untuk pembangunan masjid. Tercatat sudah sembilan bulan berjalan proses rehab.

"Tadi malam istigozah, doa bersama untuk kelancaran pembangunan masjid, wan warga diharapkan kehadirannya untuk kerja bakti. Alhamdulillah, sampai 150 orang mau gotong royong," papar Sugiyono di sela kegiatan.

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran Bacaleg DPRD di KPU Banyumas, Hingga Sore 12 Partai Sudah Masuk Berkas

Pembangunan Masjid Irsyadul Muta'abbidin juga tidak lepas dari dukungan donasi dermawan. Mulai dari infak, sodakoh, dan amal jariyah.

Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan masjid mencapai Rp 3 miliar lebih. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: