Pengerjaan Cor Beton pada TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tertunda

Pengerjaan Cor Beton pada TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tertunda

TNI dan warga gotong royong mengerjakan pembangunan jalan rabat beton TMMD Sengkuyung Tahap 1, Rabu (11/5) pagi hingga siang di Desa Banjarpanepen.-Koramil 10 Sumpiuh untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Wilayah Kecamatan Sumpiuh diguyur hujan, Kamis (11/5) siang. Termasuk di Desa Banjarpanepen, lokasi pekerjaan fisik cor beton TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1.

Hujan deras yang disertai petir, praktis menunda pekerjaan pengecoran jalan, atau dihentikan sementara. Warga dan TNI yang menggarap cor beton, berteduh di saung yang berada di dekat jalan.

"Hari ini ada 58 orang yang terlibat dalam TMMD Sengkuyung, meliputi TNI 30 orang, dan 28 orang warga," rinci Danramil 10 Sumpiuh, Kapten Inf Agung Sucipto.

BACA JUGA:Umat Tionghoa Laksanakan Sembahyang Bakar Tebu dan Ciprat Pojok Empat Banyumas

Sasaran pokok pembangunan jalan rabat beton TMMD Sengkuyung Tahap 1 yakni panjang 1500 meter, dengan lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter.

Sedangkan sasaran tambahan pada ruas jalan terdapat tiga pekerjaan. Ada pembangunan talud dua titik, dengan anjang talud 75 meter dan 40 meter di masing-masing titik.

"Untuk lebar dan tinggi yang sama," ujar Kapten Inf Agung.

BACA JUGA:Manfaat KIA yang Harus Diketahui Orang Tua Serta Prosedur dan Syarat Pembuatan KIA

Lalu, pembangunan plat beton sebanyak tujuh titik. Panjang dan tinggi pekerjaan sama semua, yaitu lima meter dan satu meter. Sementara lebarnya, pada enam titik dengan lebar 0,60 meter. Sisanya satu titik dengan lebar 0,80 meter.

Sasaran tambahan berikutnya adalah pembangunan satu titik drainase. Volume pekerjaan panjang 144 meter, lebar 0,60 meter, dan tinggi 0,60 meter.

BACA JUGA:Hasilkan Saldo DANA karena Gabut? Hanya Lewat Baca Novelah

Pada TMMD Sengkuyung tahap 1 menerapkan iinergitas antara TNI dan warga, dengan semangat gotong royong menggarap pengecoran jalan penghubung antara RW 1 dan 4. Jalan sekaligus jalur menuju Curug Kelapa. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: