Waspada Jalan Provinsi di Sidareja Amblas

Waspada Jalan Provinsi di Sidareja Amblas

Kondisi Jalur alternatif menuju Jawa Barat yang amblas, Sabtu 6 Mei 2023-WARGA UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Jalan provinsi di wilayah Kecamatan Sidareja amblas. Jalur tersebut merupakan jalur alternatif dari Sidareja - Cipari - Wanareja untuk menuju ke wilayah Jawa Barat, Sabtu 6 Mei 2023.

Kasat Lantar Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi mengatakan, bagi masyarakat diminta tidak melalui jalur tersebut. 

"Kejadian semalam amblasnya di jalur provinsi Sidareja-Cipari, ini jalur alternatif. Sebaiknya dihindari sementara, karena masih penanganan. Kita sudah koordinasikan dengan Bu Pj Bupati agar segera di tangani," ujarnya.

Dikatakan Nunung, bagi masyarakat dari arah Cilacap yang hendak menuju Jawa Barat, bisa melalui arah Majenang - Banjar. Sedangkan dari arah Pangandaran, disarankan untuk tidak melewati Patimuan, namun langsung menuju arah Banjar - Mergo - Majenang. 

"Titiknya amblasnya di Cilongkrang, kebun karet. Sampingnya ada jurang, kemungkinan amblas kurang lebih 100 meter. Untuk kendaraan roda dua masih bisa dilewati, tapi untuk mobil-mobol city car dan sejenisnya jangan melewati jalur itu," kata dia.

Nunung menambahkan, pihaknya pun telah memasang rambu peringatan mulai dari Majenang dan Pos Mergo Dayeuhluhur. Pihaknya meminta masyarakat untuk hati-hati dan update informasi terkini. 

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap, Budy Setyawan mengatakan, saat itu jalur yang amblas tersebut sedang dalam penanganan PUPR Provinsi. 

"Untuk penyebabnya kita belum bisa pastikan, sedang kita survei. Saat ini sedang penanganan PUPR Provinsi," ujar Budy. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: