Puncak Arus Balik Bikin Macet, Satlantas Pantau Ketat Tujuh Simpang di Purbalingga

Puncak Arus Balik Bikin Macet, Satlantas Pantau Ketat Tujuh Simpang di Purbalingga

Petugas dari Satlantas Polres Purbalingga sedang mengatur arus lalu lintas di simpang Owabing.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H diprediksi terjadi pada hari ini, Selasa, 25 April 2023. Arus lalu lintas diprediksi akan mencapai puncak kepadatan.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry, melalui KBO Satlantas Polres Purbalingga Iptu Edi Rasio, Selasa, 25 April 2023 siang.

"Kalau menurut libur cuti bersama, harusnya puncaknya (arus balik) hari ini (Selasa, red). Karena besok sudah masuk kerja," katanya.

Diungkapkan olehnya, berdasarkan pantauan yang dilakukan ada tujuh simpang yang sering terjadi troubelshot atau penumpukan kendaraan.

Yakni, Simpang Sirongge, Simpang Pasar Bojongsari, Simpang Owabong, Simpang Pagutan, Simpang Karangnangka, Simpang Selaganggeng, serta Simpang Karanggandul.

Dia menambahkan, mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di tujuh lokasi tersebut, Satlantas Polres Purbalingga telah menyiapkan sejumlah skenario.

Dia mengungkapkan sejumlah skenario tersebut, akan dilaksanakan melihat perkembangan di lapangan. 

"Kita lihat perkembangan hari ini (Selasa, red)," lanjutnya.

Dia menjelaskan, Satlantas Polres Purbalingga melalui Tim Urai sudah mulai melaksanakan rekayasa lalu lintas.

Yakni, dengan penarikan arus pada simpang-simpang yang sering terjadi Troubelshot. "Jangan sampai anteran kendaraan yang pamkang," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: