Arus Balik, Ruas Jalan Ajibarang - Bumiayu Padat, Pemudik Dihimbau Gunakan Rute Sokaraja - Pemalang

Arus Balik, Ruas Jalan Ajibarang - Bumiayu Padat, Pemudik Dihimbau Gunakan Rute Sokaraja - Pemalang

Ilustrasi : Petugas POS PAM Simpang SPBU Ajibarang mengatur lalu lintas kendaraan pemudik, rabu sore (19/4/2023). Jelang sore, kepadatan lalu lintas di simpang tersebut semakin meningkat.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Selama masa arus balik lebaran, pemudik dengan tujuan Jakarta yang hendak melewati Banyumas menggunakan rute Ajibarang dialihkan. 

Adanya pengalihan arus lalu lintas ini, mempertimbangkan terjadinya kepadatan arus lalu lintas di ruas jalan Ajibarang - Bumiayu. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Lantas, Kompol Bobby A. Rachman mengatakan, karena kepadatan arus yang terjadu di ruas jalan Ajibarang - Bumiayu sehingga pemudik dari arah Kebumen atau Jogjakarta dihimbau menggunakan rute Purbalingga - Pemalang 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Kaliori Kalibagor Tewaskan Ayah, Ibu dan Anak, Begini Kronologinya

"Sehubungan adanya kepadatan arus lalu lintas di simpang Ajibarang, untuk arah Jakarta dialihkan dari simpang kemranjen ke arah Sokaraja - Purbalingga- Bobotsari - Tol Pemalang," katanya. 

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya trouble spot, Kasat Lantas melanjutkan, pihaknya telah melakukan sejumlah antisipasi. 

"Masing-masing trouble spot, sesuai yang kita sudah petakan, kita sudah siapkan antisipasi. Memang tetap terjadi antrian kendaraan, itu pasti karena jumlah kendaraan memang meningkat," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: