Menu Lebaran Berikut Ini Jangan Sampai Ketinggalan Saat Hari Raya

Menu Lebaran Berikut Ini Jangan Sampai Ketinggalan Saat Hari Raya

Foto Ilustrasi Opor Ayam--

Rendang

Rendang adalah masakan khas Indonesia yang namanya sudah terkenal hingga mancanegara. Masakan ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah dan santan hingga empuk dan beraroma harum. Sebenarnya rendang akan lebih nikmat dimakan bersama nasi. Namun saat hari raya, menikmati rendang dengan ketupat juga bisa menjadi kenikmatan tersendiri.

 

Pepes

Makanan khas satu ini terbuat dari bumbu dan rempah dengan bahan utama berupa ikan, daging, atau bahkan tahu yang dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Aroma dari daun pisang yang telah meresap kedalam membuat sensasi yang menggugah selera.

 

Sambal Goreng Ati

Sambal goreng ati adalah masakan khas Indonesia yang terbuat dari hati ayam atau sapi yang dimasak dengan bumbu rempah. Tak jarang penyajian sambal goreng ati dicampur dengan kentang potong dadu dan petai. Tak hanya populer saat lebaran, sambel goreng ati biasanya menjadi menu masakan yang juga wajib ada saat hajatan.

 

Ketupat Sayur

Ketupat sayur adalah masakan dengan kuah santan yang diberi bermacam bumbu yang telah dihaluskan. Seperti namanya, komposisi utama ketupat sayur adalah potongan ketupat dan sayuran rebus seperti kacang panjang dan kol. Ketupat sayur biasanya disandingkan dengan telur rebus, daging ayam atau sapi, tapi juga bisa tahu dan tempe.

 

Selain menu lebaran di atas, biasanya menghidangkan kue kering khas Lebaran, seperti nastar, putri salju, atau kue kacang, membuat agar momen lebaran terasa semakin lengkap. Sehingga berbagi dan menikmati lebaran bersama keluarga dan rekan bisa lebih terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: