19.308 KPM di Cilacap Dapat Bantuan Beras

19.308 KPM di Cilacap Dapat Bantuan Beras

Pj Bupati didampingi Ketua DPRD Cilacap, menyalurkan bantuan beras ke masyarakat, 12 April 2023-KOMINFO CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten CILACAP menyalurkan bantuan beras kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan CILACAP, Sidakaya dan Tambakreja, Rabu 12 April 2023. 

Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), berasal dari Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) yang disalurkan melalui Perum Bulog. 

Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada 1.980 KPM di Kelurahan Cilacap, 574 KPM di Kelurahan Sidakaya dan 1.831 KPM di Kelurahan Tambakreja.

"Jumlah penerima ada 19.308 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kabupaten Cilacap. Data tersebut berdasarkan data dari Dinas Sosial Cilacap," katanya. 

Dikatakan Yunita, ada sebanyak 5.859 ton beras  yang akan disalurkan selama periode April, Mei dan Juni 2023 ini. Selain menurunkan harga beras, bantuan ini juga bertujuan untuk menjaga daya beli masyarakat dan mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Cilacap.

"Ini berasnya dipakai untuk makan, untuk kebutuhan, untuk bikin ketupat ya boleh. Aja didol, lho (jangan dijual, ya)," kata Yunita. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: