Jembatan Gantung Sindang Masih Jadi Daya Tarik Ngabuburit

Jembatan Gantung Sindang Masih Jadi Daya Tarik Ngabuburit

ramai : Jembatan gantung Sindang yang sudah berubah wajah, selalu ramai untuk ngabuburit ramadan ini, seperti pada Selasa 11 April 2023 sore ini-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Masyarakat Desa Sindang kecamatan Mrebet dan Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari masih mendambakan jembatan permanen.

Saat ini jembatan gantung yang menghubungkan dua desa itu untuk antar kecamatan justru masih memiliki daya tarik pengunjung ngabuburit.

Susanti salah satu pengunjung jembatan gantung Sindang di wilayah Banjaran mengungkapkan, dirinya ke ke tepi dan Tengah jembatan karena sudah ada perubahan di ornamen warnanya.

"Jembatan jadi lebih menarik dan bersih. Ditambah saat ini dekat jembatan sudah ada tempat makan yang dekat dengan sungai," ungkap pelajar ini, Selasa 11 April 2023.

Pengguna jalan lainnya yaitu para pedagang mengungkapkan melintas di jembatan itu merupakan tantangan tersendiri. Selain kendaraan juga goyang keberanian untuk antri saat melintas di jembatan juga diutamakan.

"Hanya pakai motor kalau muatannya lumayan besar, jembatannya juga goyangnya lumayan besar," ujarnya.

Kepala desa Banjaran Kecamatan Bojongsari Muhammad Ichmun menjelaskan, dirinya bersama warga sengaja mengubah wajah masuk jembatan gantung di wilayahnya agar tampil beda. Spot foto semakin bagus dan pengunjung akan tertarik.

"Tiang jembatan dan beberapa bagiannya kami cat warna-warni. Setelah dicat kesannya ceria dan tidak menakutkan serta sangat bagus untuk pengambilan foto," kata Kades Ichmun, Selasa 11 April 2023. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: