Jelang Libur Lebaran, Pengelola Destinasi Wisata Kembali Diingatkan Keamanan Pengunjung

Jelang Libur Lebaran, Pengelola Destinasi Wisata Kembali Diingatkan Keamanan Pengunjung

Tim dari Dinporapar saat mengunjungi TWP Purbasari Pancuranmas, dalam rangka pantauan persiapan menyambut libur lebaran.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten PURBALINGGA berharap agar kunjungan wisatawan ke obyek wisata di PURBALINGGA meningkat selama periode libur lebaran 1444 H. 

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinporapar Kabupaten Purbalingga Sukirto, setelah melaksanakan pantauan sejumlah destinasi wisata di Purbalingga, Senin, 10 April 2023.

Dia juga mengungkapkan, pihaknya berharap pengelola bisa membenahi destinasi wisata yang dikelolanya, agar menyenangkan bagi wisatawan.

Serta obyek wisata yang sudah bagus agar lebih diperbagus lagi. 

"Sehingga di saat libur lebaran nanti, para wisatawan merasakan sapta pesona saat berkunjung ke obyek wisata," katanya, Selasa, 11 April 2023

Hal itu menurutnya, sesuai dengan arahan presiden bahwa mudik yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Dia juga berpesan kepada setiap pengelola obyek wisata agar wahana yang memiliki resiko, agar dipastikan keamanannya bagi pengunjung.

Dari hasil pantauan, objek wisata masih tutup di bulan Ramadan ini. Beberapa obyek wisata di Purbalingga tengah berbenah dan menyiapkan diri menyambut wisatawan pada periode libur Idul Fitri 1444 H.

Obyek wisata yang dipantau antara lain Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas, Sanggaluri Park(Taman Reptil) dan Owabong Water Park. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: