Pemkab Banyumas Dorong Prestasi Olahraga dari Penyandang Disabilitas

Pemkab Banyumas Dorong Prestasi Olahraga dari Penyandang Disabilitas

RAPAT : Rapat kerja kabupaten (Rakerkab) NPCI Kabupaten Banyumas, Sabtu (8/4) di Aula Meotel Purwokerto.-Mahdi Sulistyadi-

PURWOKERTO - Organisasi keolahragaan bagi penyandang disabilitas, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bannyumas, menggelar rapat kerja kabupaten (Rakerkab), Sabtu (8/4) di Aula Meotel Purwokerto. 

Rapat kerja dibuka oleh Bupati Banyumas Achmad Husein yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Irawadi. 

Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Irawadi, berharap rapat kerja dapat menciptakan program kerja yang strategis dan implementatif demi kemajuan NPCI Kabupaten Banyumas. 

Ia berharap NPCI mampu menjadi wadah bagi para penyandang disabilitas mengembangkan bakat serta kemanpuannya dalam bidang olah raga.

BACA JUGA:Satu Calon Haji Disabilitas Jari Pakai Surat Keterangan Dokter

"Saya harap kedepan prestasi olahraga dari penyandang disabilitas semakin meningkat," katanya.

Dengan pembinaan yang tepat, lanjut dia, serta kasih sayang dan ketulusan hati oleh jajaran pengurus NPCI dan pendampingan keluarga, mereka akan tumbuh menjadi sosok yang bisa mengharumkan nama ibu pertiwi, seperti atlet paralimpik asal Ciberung Ajibarang Banyumas yang sudah mendunia yaitu Sapto Yogo Purnomo. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: