Sejumlah Objek Wisata Bersiap Hadapi Libur Lebaran, Benahi dan Tambah Wahana

Sejumlah Objek Wisata Bersiap Hadapi Libur Lebaran, Benahi dan Tambah Wahana

Goa Lawa Purbalingga atau Golaga akan menambah wahana baru, saat libur lebaran.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sejumlah objek wisata mulai berbenah menjelang Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran kali ini.

Selain merawat fasilitas dan wahan yang sudah ada. Sejumlah pengelola destinasi wisata juga melaksanakan penambahan wahana baru.

Pembenahan dan penambahan wahan baru diantaranya dilakukan oleh Perumda Owabong. Perusahaan pelat merah milik Pemkab Purbalingga, yang mengelola sejumlah objek wisata ini, melakukan pembenahan dan perawatan sarpras yang ada. 

"Selama bulan Ramadan Owabong Water Park utup sampai tanggal 14 April untuk perbaikan kolam, jalan dan pengecatan," kata Humas Perumda Owabong, Mashud, Selasa, 4 April 2023. 

Dia menambahkan, untuk libur lebaran tahun ini, tidak ada wahana baru. "Tambahan wahana sementara belum, tapi kita ada event di H+2 Fly Board," ujarnya. 

Manajer operasional Goa Lawa Purbalingga atau Golaga Adi Jaya mengungkapkan, manajemen melakukan penataan dan perawatan sarana dan prasarana, selama libur operasional bulan Ramadan ini. 

Selain itu, pada momen libur lebaran akan ada penambahan wahana baru. 

"Di Golaga hadir dua wahana baru, Sky line dan Dokar kelelawar. Selain itu, perbaikan perbaikan sarpras juga dilakukan," kata pengelola wisata yang masuk dalam Perumda Owabong ini. 

Menghadapi lonjakan wisatawan, manajemen Golaga juga telah melakukan kordinasi dengan stakeholder terkait. Diantaranya dengan BPBD, dan Aparat keamanan. Hal itu dilakukan mengingat faktor cuaca yang tidak bisa diprediksikan. 

"Di Golaga ada pembuatan pembuatan Gasebo untuk pengunjung, antisipasi curah hujan yang tinggi. Nantinya juga ada pos ketupat candi," katanya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: