Gelar Operasi Penertiban, Polisi Amankan 12 PGOT

Gelar Operasi Penertiban, Polisi Amankan 12 PGOT

DIAMANKAN : Sejumlah PGOT yang berhasil diamankan Satgas Preventif Operasi Bina Kusuma Candi 2023 Polres Purbalingga.-POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 12 pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT), diamankan Satgas Preventif Operasi Bina Kusuma Candi 2023 Polres PURBALINGGA, Senin, 3 April 2023 sore. Mereka diamankan dari sejumlah titik di Kabupaten PURBALINGGA.

Kasat Samapta Polres Purbalingga AKP Agustinus Krisdwiantoro melalui Kaurbinops Iptu Mugiharto mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Candi 2023.

"Hasilnya diamankan 12 orang gelandangan dan pengemis yang ditemukan sedang beraktivitas meminta-minta di sejumlah lokasi wilayah dalam kota Kabupaten Purbalingga," jelasnya.

Diungkapkan, sejumlah PGOT tersebut ditemukan di Simpang Empat Pujiwiyoto, Simpang Empat Patung Jenderal Soedirman, Simpang Empat Bancar, Simpang Empat Babakan dan Simpang Empat Mewek.

Polisi selanjutnya membawa para gelandangan dan pengemis serta pengamen ke Mapolres Purbalingga. Kemudian dilakukan langkah pembinaan dengan tujuan agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Seluruhnya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya mengemis maupun mengamen di wilayah Kabupaten Purbalingga," tegasnya.

Dia menambahkan, dengan upaya yang sudah dilakukan diharapkan mampu menciptakan keamanan dan  ketertiban dalam masyarakat. Khususnya selama bulan Ramadan di wilayah Kabupaten Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: