ODGJ Curi Sepeda Motor di Kembaran Kulon dengan Kunci Palsu

ODGJ Curi Sepeda Motor di Kembaran Kulon dengan Kunci Palsu

Polisi mengamankan ODGJ ( kaos hitam), yang mencuri sepeda motor di Pos Lalu Lintas Sirongge.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang pria yang diduga terindikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tak diketahui identitasnya, kepergok mencuri sepeda motor di Kelurahan Kembaran Kulon RT 6 RW 1, Kecamatan PURBALINGGA, Kabupaten PURBALINGGA, Selasa, 28 Maret 2023.

ODGJ berkelamin laki-laki tersebut mencuri sepeda motor milik Asih Cahyani (48), yang terparkir di teras rumahnya.

Kapolsek Purbalingga AKP Siswanto mengatakan, korban kehilangan sepeda motor Honda Fit X dengan nomor Polisi R 5612 YC miliknya, sekira pukul 20.30 WIB. 

"Saat itu, keluarganya mendengar ada suara sepeda motor keluar dari teras rumah. Kemudian menengok ke depan didapati sepeda motor milik korban sudah tidak ada," katanya kepada Radarmas, Rabu, 29 Maret 2023. 

Awalnya mereka mengira pelapor pergi membawa sepeda motor tersebut. Namun setelah menengok ke kamar ternyata korban masih berada di kamarnya.

Kemudian korban dan keluaganya keluar rumah dan ternyata benar sepeda motor tidak ada sedangkan kunci kontak masih ada di tangan korban. Selanjutnya berusaha mencari di sekitar rumah namun tidak ditemuka.

"Kemudian pagi harinya (Rabu pagi, red) korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Purbalingga," lanjutnya.

Kanit Reskrim dan anggota piket setelah menerima laporan, mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. 

Tidak berapa lama mendapat info, anggota Satlantas Polres Purbalingga, yang sedang melaksanakan pengaturan di depan Pos Sirongge mendapati seorang laki-laki sedang menuntun sepeda motor Honda Fit X.

"Selanjutnya laki-laki tersebut didatangi dan dibawa ke Pos Lalulintas Sirongge. Namun yang bersangkutan diajak bicara tidak nyambung," ujarnya

Karena curiga, selanjutnya menghubungi Polsek Purbalingga. Karena ada laporan pencurian sepeda motor ke polsek Purbalingga sesuai dengan ciri ciri dan plat nomor sepeda motor tersebut.

Kemudian Kapolsek Purbalingga AKP Siswanto, Kanit Reskrim dan Kanit Samapta meluncur ke Pos lantas Sirongge mengecek sepeda motor tersebut. 

"Ternyata benar sepeda motor yg baru dilaporkan hilang, yang dicuri oleh orang dengan gangguan jiwa, dengan menggunakan kunci palsu," lanjutnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: