Bersiap Perang Sarung, Sejumlah Remaja di Kembaran Banyumas Diamankan Polisi

Bersiap Perang Sarung, Sejumlah Remaja di Kembaran Banyumas Diamankan Polisi

Caption- Sekelompok remaja yang diamankan Polsek Kembaran setelah diduga hendak melakukan perang sarung di Desa Pliken, Minggu (26/3). Foto humas untuk radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Sejumlah remaja di Desa Pliken Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas diamankan Polsek Kembaran Polresta Banyumas, Minggu (26/3). 

Sekelompok remaja itu diamankan, lantaran diduga hendak melakukan aksi perang sarung dengan kelompok remaja lainnya. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Kembaran AKP Beny Timor Prasetyo mengatakan, sejumlah remaja itu diamankan saat petugas menindaklanjuti adanya informasi dari warga sekitar. 

"Bahwa usai solat subuh di lokasi Grumbul Beber Desa Pliken Kembaran akan digunakan untuk perang sarung oleh para remaja atau pelajar," katanya. 

BACA JUGA:Bazar Ramadan Desa Banjarpanepen Berjalan Meriah di Bawah Guyuran Hujan

Kapolsek Kembaran juga melanjutkan, dari informasi yang didapatkan sejumlah anak remaja itu ada yang datang dari wilayah Kelurahan Pasir Kidul Purwokerto Barat, Kelurahan Mersi Purwokerto Timur, Desa Tambaksari Kidul Kembaran, dan Desa Ledug Kembaran. 

"Dan saat mendatangi TKP, petugas mendapati sekelompok remaja yang sedang mencari lawan untuk diajak perang sarung," sambungnya.

BACA JUGA:Usaha Tak Harus Sama, Ini Yang Harus Diperhatikan Saat Kelola BUMDesa

Para remaja tersebut menurutnya, sudah mempersiapkan masing-masing sarung yang sudah diikat ujungnya (bundel, red). 

"Modusnya adalah para pelaku mencari lawan antar desa untuk diajak perang sarung dengan peraturan sarung tidak boleh diikat dengan batu, setelah berhadap hadapan, sepakat hitungan ke 3 baru dimulai perang sarung," sambung AKP Beny Timor Prasetyo. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: