Bulan Ramadhan, Jam Pelajaran SD dan SMP di Cilacap hanya 30 Menit Per Mapel

Bulan Ramadhan, Jam Pelajaran SD dan SMP di Cilacap hanya 30 Menit Per Mapel

Beberapa murid Sekolah Dasar tampak sedang membaca diruang perpustakaan sebagai pengganti pelajaran olahraga, Jumat 24 Maret 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Di bulan suci Ramadan, jam pembelajaran bagi siswa SD dan SMP di wilayah kabupaten CILACAP mengalami pengurangan.

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Kastam ketika di konfirmasi Radarmas, Jumat 24 Maret 2023.

"Ya, masuk pukul 07.30, yang biasanya pukul 07.00," katanya.

Kemudian untuk durasi jam belajar, setiap mata pelajaran (Mapel) hanya berdurasi 30 menit yang biasanya berdurasi 45 menit

"Kemudian tiap jam pelajaranan waktunya 30 menit, kita juga mengurangi kegiatan fisik," lanjut Kastam.

Hal tersebut bertujuan agar para siswa bisa fokus dalam menjalankan ibadah puasa dan tidak berlama- lama di sekolah, selain itu juga memberikan waktu lebih bagi para guru untuk beribadah.

"Intinya biar seluruh warga sekolah khusyuk beribadah puasa, sekolah jalan dan puasanya juga jalan," katanya.

Selain itu, dia menghimbau kepada para siswa untuk tidak menyalakan petasan serta tidak nongkrong di jalanan karena hal itu dilarang oleh pihak kepolisian.

"Jangan sampai nonkrong dipinggir jalan seperti geng motor, jangan menyalakan petasan karena itu dilarang," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: