Mahasiswa Miliki Peran Penting dalam Pemilu Serentak 2024

Mahasiswa Miliki Peran Penting dalam Pemilu Serentak 2024

diskusi politik dengan tema, Politik 2024 dan Agenda Kebangsaan yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), di Warung Djoeguran Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Generasi muda atau mahasiswa di Kabupaten PURBALINGGA memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga Catur Sigit Prasetyo mengatakan, mahasiswa merupakan agen of change atau agen perubahan dalam Pemilu. 

"Tugasnya, membuka ruang edukasi pendidikan politik dalam mewujudkan pemilu yang aman dan berkualitas," katanya dalam diskusi politik dengan tema, Politik 2024 dan Agenda Kebangsaan yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), di Warung Djoeguran Purbalingga.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga Imam Nurhakim.

Dia menegaskan peran penting generasi muda di Purbalingga, dalam pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

Mahasiswa harus mampu mengawal proses pendidikan politik di Kabupaten Purbalingga. Terlebih, pelaksanaan pemilihan umum sudah semakin mendekat.

Senior IMM di Kabupaten Banyumas, Afit Susanto juga memberikan pendapat serupa. Menurutnya, IMM dan mahasiswa dari Kota Perwira harus mampu membangun pendidikan politik untuk masyarakat.

"Mahasiswa harus selalu aktif dalam banyak hal di tengah masyarakat, serta selalu kritis dan komunikatif untuk semua pemimpin," katanya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: