Layanan Ngabuburit Ramadan di Perpusda Belum Pasti, Ini Alasannya

Layanan Ngabuburit Ramadan di Perpusda Belum Pasti, Ini Alasannya

Luas : Pengunjung Perpusda Purbalingga saat masuk gedung di hadapan komputer online, hendak mencari literatur.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Layanan di gedung baru Perpustakaan Umum Daerah PURBALINGGA saat ini masih sesuai jam kerja kantor. Menjelang Ramadan tahun ini, akan dirancang jika memungkinkan untuk layanan ngabuburit meski hanya sampai jam 5 sore.

"Ini belum fix, hanya masih rasan-rasan dengan teman-teman yang membidangi," kata Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Purbalingga, Mahmudah, Jumat 17 Januari  2023 petang.

Ia juga belum bisa memastikan karena terkait anggaran untuk petugas. Tahun-tahun yang lalu sebelum ada pandemi bisa buka sampai jam 5 sore setiap hari, karena ada alokasi anggarannya.

"Saat ini anggaran tambahan untuk itu sepertinya belum ada. Jadi ini masih separuh separuh rencana membuka layana n ngabuburit di perpusda," tambahnya.

Kini di gedung baru yang megah dan representatif, tak kurang dari 86 ribu koleksi judul buku, kini tersedia.

Mulai buku fiksi, pengetahuan umum,komik, novel,Iptek,cerpen remaja, dan lainnya termasuk karya penelitian dan akses online di komputer.

"Buku fiksi, pengetahuan umum dan komik remaja diminati pengunjung seusia siswa SMP sederajat," rincinya.

Lalu buku fiksi khusus cerita anak-anak dan permainan untuk jenjang PAUD. Dilanjutkan Buku Iptek,  fiksi non fiksi,  penelitian, cerpen remaja,  buku pengetahuan umum,  biografi,  bahan skripsi dan akses internet diminati oleh masyarakat umum,  mahasiswa,  dan pelajar jenjang SMA/SMK. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: