Usai Tes Tengah Semester, Siswa Tak Libur, Hanya Libur Karena Awal Puasa

Usai Tes Tengah Semester, Siswa Tak Libur, Hanya Libur Karena Awal Puasa

Serius : Kegiatan siswa SD saat tes di salah satu sekolah di Purbalingga.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Siswa sekolah dasar (SD) se Kabupaten PURBALINGGA, pada 13-17 Maret 2023 melaksanakan Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS). Usai tes tengah semester ini, siswa tidak ada libur, hanya libur serentak awal puasa Ramadan.

"Kebijakan dinas tidak ada libur usai tes tengah semester, hanya ada libur saat awal puasa Ramadan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi, Rabu 15 Maret 2023.

Gunawan menambahkan, untuk libur awal puasa harus dimanfaatkan oleh semua siswa dengan baik. Meski nantinya ada kegiatan belajar mengajar lagi, harus tetap semangat.

"Tetap jaga kesehatan karena kemungkinan bulan-bulan ini musim pancaroba atau peralihan penghujan ke musim kemarau," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk Klas 1 dan 4 SD diharapkan semakin memahami dan menyesuaikan kurikulum merdeka. Apalagi semua SD sudah menerapkan dan terus ditingkatkan penerapannya kepada anak didik.

Sementara itu, sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 yang diteken Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Pembangunan (MenPANRB) Abdullah Azwar Anas, tertanggal Selasa, 11 Oktober 2022, libur Lebaran 2023  pada 22-23 April 2023 (Sabtu-Minggu). (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: