Polresta Cilacap Gelar Rapat Penyusunan LKIP TA 2021

Polresta Cilacap Gelar Rapat Penyusunan LKIP TA 2021

Para Kabag, Kasat, Kasi dan para Bamin yang terseprin dalam Tim Pokja analisa dan evaluasi LKIP menjadi peserta rapat penyusunan LKIP TA 2021, Kamis 14 Desember 2022 lalu.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polresta Cilacap menggelar rapat penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di aula Rupatama Polresta Cilacap pada Rabu dan Kamis,13 -14 Desember 2022 lalu.

Maksud dibuatnya laporan ini adalah memberikan gambaran sejauh mana hasil yang dicapai dan hambatan dalam pelaksanaan rapat serta sebagai bahan masukan kepada pimpinan mengenai hasil yang dicapai dalam pelaksanaan rapat Anev LKIP TA 2021 Polresta Cilacap.

"Tujuan pelaksanaan Analisa dan Evaluasi LKIP TA 2021 sebagai tindak lanjut hasil penilaian, evaluasi AKIP Satker  atau Satwil jajaran Polda Jateng TA 2022 untuk perbaikan penyusunan LKIP TA 2022 mendatang," Kata Kepala Bagian Perencanaan Polresta Cilacap Kompol Sugeng Hartono.

Dalam Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Polresta Cilacap TA 2021 terdapat 2 Indikator Kinerja Utama dan 14 Indikator Kinerja Pendukung. 

Terdapat 1 Indikator Kinerja Utama yang tidak tercapai 100% dan hanya tercapai sebesar 89,69% yaitu Indeks Harkamtibmas.

"Indeks Harkamtibmas tahun 2021 ditargetkan sebesar 40,08 dan hanya dapat tercapai 35,95 sehingga capaian kinerja sebesar 89,69%. Hal ini disebabkan karena masih terdapat elemen pendukung yang tidak tercapai yaitu penurunan tindak pidana, penurunan jumlah Laka Lantas dan persentase pencegahan potensi gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata," lanjut Kompol Sugeng.

Kesimpulan pelaksanaan kegiatan rapat analisa dan evaluasi LKIP TA 2021 Polresta Cilacap itu, dilaksanakan dalam rangka mengetahui kendala dan hambatan terhadap capaian Indikator Kinerja Utama dan Indikator Kinerja Pendukung di sasaran strategis pada program atau kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2021 serta sebagai tindak lanjut hasil penilaian dan evaluasi AKIP Satker,Satwil jajaran Polda Jateng TA 2022 untuk perbaikan penyusunan LKIP TA 2022.

"Agar para penanggung jawab indikator kinerja dapat menindaklanjuti terkait langkah – langkah yang akan dilaksanakan sesuai dengan rencana aksi kinerja, kemudian masing – masing penanggung jawab kegiatan berkoordinasi dengan fungsi – fungsi terkait dalam mencapai target indikator kinerja dan penanggungjawab indikator kinerja melakukan analisa dan evaluasi terkait capaian kinerja," pungkas Kompol Sugeng.(jul/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: