Trotoar di Ajibarang Kulon Sudah Tidak Ada

Trotoar di Ajibarang Kulon Sudah Tidak Ada

Tantangan penertiban PKL di Ajibarang salah satunya dengan sudah tidak banyaknya lagi trotoar pasca pelebaran jalan.-yudha Iman Primadi/Radarmas-

AJIBARANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - Terkait penempatan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar jalan Raya Ajibarang, mulai dari Puskesmas Ajibarang I sampai POM Bensin Ajibarang, dari pihak desa mempertanyakan keberadaannya trotoar yang saat ini dinilai sudah tidak ada lagi.

Kepala Desa Ajibarang Kulon, M Solikhin mengatakan, terkait penertiban dan penempatan PKL yang berjualan di atas trotoar tersebut, notabennya banyak juga yang merupakan warga Ajibarang Kulon.

Terkait persoalan trotoar, dirinya mengamati trotoar di jalan Raya Ajibarang mulai dari Puskesmas Ajibarang I sampai POM Bensin Ajibarang sudah tidak ada.

Terlebih setelah ada pelebaran jalan.

BACA JUGA:Evakuasi Gempa Bumi, Relawan Terobos Tembok

"Batas untuk pejalan kaki dan jalan kendaraan itu sudah sama sekarang. Tidak ada. Tapi desa tidak mempunyai kewenangan apa-apa," katanya.

Solikhin sangat setuju dengan adanya penertiban dan penempatan PKL sepanjang jalan Raya Ajibarang, mulai dari Puskesmas Ajibarang I sampai POM Bensin Ajibarang.

Dengan sudah tidak adanya trotoar, dirinya mempertanyakan apakah trotoar akan dipulihkan atau seperti apa.

BACA JUGA:Pedagang di CFD Turun Naik, Dinilai Wajar Jadi Seleksi Alam Persaingan

"Kami juga kaget di depan kantor  desa banyak PKL. Alhamdulillah saya tidak menempatkan mereka dan tidak memungut. Karena belum tahu kewenangan siapa," terangnya.

Adapun ke depan memasuki bulan puasa, pihaknya juga mengaku ikut kebingungan dengan penuhnya PKL musiman di wilayahnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: