Sekda : Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Belum Pasti, Tapi Segera

Sekda : Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Belum Pasti, Tapi Segera

.Dilantik : Pelantikan Pejabat Pemkab Purbalingga Desember 2022 lalu yang menyisakan 4 kepala OPD belum terisi definitif.-DINKOMINFO PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Pelantikan para pejabat di Jabatan Tinggi Pratama atau setara Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten PURBALINGGA, belum sesuai rencana 10 Maret. Namun Sekda PURBALINGGA Herni Sulasti menegaskan tanggal belum pasti, namun segera ada Pelantikan.

"Sudah siap, tapi tanggal pelantikan belum bisa kami pastikan. Yang jelas segera dalam beberapa waktu ini," katanya, Minggu 12 Maret 2023 siang.

Terinci, ada satu orang peserta lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama dari luar Kabupaten Purbalingga yang lolos. Satu peserta lelang jabatan itu dari Kabupaten Brebes. Namun Sekda enggan menyebut total peserta yang sudah mendaftarkan diri. Hanya dijawab sudah banyak.

Empat jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama yang dilelang, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM). 

"Penyampaian hasil akhir kepada bupati dilakukan 15 Februari 2023 lalu,” rincinya.

Hasil seleksi terbuka tersebut juga diberikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  Setelah itu jika semuanya lancar maka dilaksanakan pelantikan.

“Jika semua sesuai jadwal, pelantikan akan dilaksanakan 10 Maret 2023. Tapi ini masih menyesuaikan waktu pimpinan, jadi lebih dari tanggal itu,” tuturnya. (amr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: