Pagu Pembangunan Gedung Puskesmas I Pekuncen Diusulkan Rp 1,5 Miliar

Pagu Pembangunan Gedung Puskesmas I Pekuncen Diusulkan Rp 1,5 Miliar

Musrenbang tingkat Kabupaten belum ada jadwal sampai awal Maret ini, dengan salah satu usulannya pembangunan Puskesmas I Pekuncen-yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kebutuhan gedung baru Puskesmas I Pekuncen menjadi prioritas usulan dari Kecamatan Pekuncen, untuk dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Banyumas bulan ini.

Camat Pekuncen, Drs Rojingun, MSi mengatakan, kegiatan pembangunan gedung Puskesmas Pekuncen I dengan pagu Rp 1,5 miliar, menjadi usulan nomor satu dari dua usulan dalam Musrenbang tingkat kecamatan bulan ini.

Sasaran daerah untuk percepatan peningkatan pelayanan publik melalui upaya pendekatan pelayanan, perkuatan keterbukaan informasi, transparansi, dan partisipasi publik.

BACA JUGA:Masih Ditemui Penyembelihan Hewan Belum Sesuai SKKNI

"Selain usulan untuk pembangunan gedung puskesmas I Pekuncen, usulan kedua untuk pembangunan jalan kabupaten," katanya ditemui Radarmas, Jumat (3/3).

Rojingun menjelaskan, jalan kabupaten yang diusulkan untuk dibangun berada di Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas menuju Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan Brebes, dengan pagu hampir Rp 1 milyar.

Usulan tersebut juga menjadi prioritas guna pemantapan kualitas infrastruktur untuk memperkuat daya saing daerah.

BACA JUGA:Satu Titik Bankeu Desa Pancurendang Dimonev Bersama Pembangunan Dana Desa

"Sasaran daerah terjadi peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan antar pusat-pusat kegiatan sosial ekonomi budaya, jalur alternatif, akses kawasan wisata, dan perbatasan antar kabupaten," teramgnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: