Persibangga Kirimkan Tiga Pemain Ikuti Seleksi Program Garuda Select PSSI

Persibangga Kirimkan Tiga Pemain Ikuti Seleksi Program Garuda Select PSSI

Pemain Persibangga U-17, saat mengikuti Liga Remaja U-17 Jawa Tengah.-DOK. Persibangga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Persibangga PURBALINGGA mengirimkan tiga pemainnya, untuk mengikuti seleksi Program Garuda Select 2023, tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pemain yang lolos dalam seleksi ini akan dikirim berlatih di Eropa.

Penaggung Jawab Puslat B Aksab PSSI Purbalingga Sigit Pratama mengatakan, Persibangga akan mengirimkan dua pemain U-17  dan satu pemain U-15. 

"Pemain yang dikirim adalah pemain yang mengikuti even Liga Remaja Piala Suratin liga U-15 dan U-17. Mereka terdaftar pada aplikasi SIAP PSSI," katanya kepada Radarmas, Jumat, 3 Maret 2023.

BACA JUGA:OP Beras Dilanjut, Dilaksanakan Dalam 1 Minggu 2 Kali, Ini Harinya

Dijelaskan untuk pemain Persibangga U-17, yang dikirimkan mengikuti seleksi adalah Ardiano dari PS Ganesa Karanggambas dan Rarizal Zaenuri dari Renasha Majapura. 

Sedangkan pemain Persibangga U-15, yang mengikuti seleksi adalah Wildan dari Persida Sidakangen.

"Pemain yang mengikuti seleksi merupakan rekomendasi official Puslat B dan Puslat C Askab PSSI Purbalingga," jelasnya.

BACA JUGA:Pengemudi Mengantuk, Isuzu Panther Masuk Got di Desa Cendana

Keberangkatan tiga pemain tersebut, mendasari surat Asprov PSSI Jawa Tengah, yang dikirimkan kepada Askab PSSI Purbalingga.

Diungkapkan, Persibangga U-17 mendapatkan jatah dua pemain untuk seleksi, karena lolos ke 16 besar Liga Remaja U-17 Jawa Tengah. 

Sedangkan, Persibangga U-15 hanya mendapatkan jatah satu pemain untuk mengikuti seleksi. Karena, gugur di babak penyisihan grup.

Diketahui, Program Garuda Select merupakan besutan PSSI di tahun 2019. Pemain berusia U-17 yang terpilih, akan dikirimkan berlatih dan bertanding di Eropa.

Proses seleksi pemain Garuda Select dilakukan langsung oleh direktur Teknik Dennis Wise selaku direktur Teknik dan pelatih kepala Des Walker. Keduanya adalah mantan bintang Liga Inggris. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: