Sebagian Talud RW 7 Desa Jingkang Tergerus Longsor

Sebagian Talud RW 7 Desa Jingkang Tergerus Longsor

Dalam monev bankeu di Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang, Senin (27/2) pada salah titik kegiatan diketahui ada sebagian kerusakan talud RW 7 yang diakibatkan gerusan longsor. -Yudha Iman Primadi/Radarmas---

BANYUMAS - Dari hasil monitoring dan evaluasi bantuan keuangan tim dari Kecamatan Ajibarang dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ajibarang di tujuh titik pada Desa Jingkang, diketahui di satu titik pembangunan sebagian talud RW 7 tergerus longsor.

 

Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Ajibarang, Dewi Andjarwati, SIP mengatakan secara keseluruhan pembangunan di Desa Jingkang yang didanai dari bantuan keuangan APBD kabupaten dan provinsi semuanya selesai. Hanya untuk talud di RW 7 sebagian tergerus longsor sekitar lima meter.

 

"Mungkin masih bisa dikomunikasikan dengan pihak-pihak yang mengerjakan karena berada di daerah rawan longsor takutnya melebar ke sebelah-sebelahnya," katanya

 

Catatan selanjutnya untuk titik lainnya jika di Surat Keputusan (SK) tercatat pengaspalan jalan RW 3 yang kemudian dialihkan ke RW 7. Untuk catatan tersebut kepada Pelaksana Pengelola Keuangan Desa (PPKD) agar dibuatkan berita acara karena mungkin sudah ada komunukasi dengan pemberi bantuan untuk pengalihan tersebut.

 

"Seharusnya sebelum validasi atau sebelum keluar Surat Keputusan (SK) bisa dirubah," terang Kasi Ekbang.

 

Adapun untuk prasasti berisikan informasi kegiatan desa yang didanai dari bantuan keuangan APBD kabupaten atau APBD provinsi, sama seperti di desa lainnya agar dibuat dan dipasang di setiap titik. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: