Jadi Ruang Bertumbuh Wirausahawan, Ikasmansa Gelar Temu Kenal IBC

Jadi Ruang Bertumbuh Wirausahawan, Ikasmansa Gelar Temu Kenal IBC

BERI SAMBUTAN. Ketua Panitia Sekaligus Wakil Sekjen Ikasmansa Heri Sutikno memberikan sambutan dalam acara Temu Kenal IBC, Sabtu (25/2) di Rumah Makan Gerai Lodeh-AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Purwokerto (Ikasmansa), menggelar Temu Kenal Ikasmansa Business Comunity (IBC), Sabtu (25/2] di Rumah Makan Gerai Lodeh. 

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 160 wirausahawan anggota Ikasmansa itu bertujuan, sebagai ajang silaturahmi dan nantinya bisa menjalin kolaborasi antar wiirausahawan yang tergabung dalam IBC. 

Ketua Panitia Sekaligus Wakil Sekjen Ikasmansa Heri Sutikno mengatakan, sampai saat ini IBC mempunyai 452 anggota. Anggota IBC ia sebut, terdiri dari berbagai latar dan jenis sektor usaha dari mulai kuliner, jasa, transportasi, kesehatan dan lain-lain. 

"Tujuannya satu yaitu sosialisasi IBC sekaligus  silaturahmi. Kemudahan kita ingin ada penambahan pengalaman dan pengetahuan kewirausahaan," ujarnya. 

Dalam temu kenal itu, juga dibuka sharing session seputar wiausaha dan bagaimana membangun bisnis yang lestari.

"Nanti ada beberapa narasumber, salah satunya dari Catra Nugraha pemilik RM Gerai Lodeh yang akan berbagi pengalaman dan ilmunya terkait pengelolaan bisnis yang mumpuni," ujarnya. 

Disisi lain Kepala Depertamen Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Masyarakat Ikasmansa Ossi Roswihati mengatakan, IBC sendiri merupakan salah satu program kerja Ikasmansa yang dibentuk Desember tahun lalu. 

"Ini upaya awal kita dalam memberikan ruang bagi teman-teman wirausahawan Ikasmansa untuk bertumbuh. Kegiatan hari ini temu kenal dulu, setelah diharapkan bisa ada kolaborasi dan terobosan yang muncul dari kegiatan ini," ucapnya. 

Sementara itu, itu Ketua Umum Ikasmansa Periode 2022 - 2026 Prof. Dr Maruf Cahyono, SH. , MH. mengapresiasi keberadaan IBC yang menurutnya bisa menjadi ruang dan wadah untuk edukasi semangat berwirausaha.

"Serta bisa memberdayakan masyarakat Ikasmansa dan masyarakat Banyumas. Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada dpudpm yang sudah melakukan inisiasi sebagai stimulan. Sangat kreatif bisa membentuk IBC," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: