Jalan Pekiringan-Wanogara Kerap Dijadikan Area Balap Liar

Jalan Pekiringan-Wanogara Kerap Dijadikan Area Balap Liar

Polisi mengamankan pemuda yang diduga akan melakukan aksi balap liar.-POLSEK KARANGMONCOL UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Jalan Raya Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PURBALINGGA, tepatnya di jalan Desa Pekiringan arah Desa Wanogara Kulon, Kecamatan Rembang, diduga kuat kerap dijadikam arena balap liar

Hal itu, diungkapkan oleh Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin kepada Radarmas, Kamis, 23 Februari 2023.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, lokasi kami mengamankan 15 pemuda dan 11 sepada motor, sering dijadikan lokasi balap liar," ungkapnya.

Atas dasar itu, pihaknya kerap melalukan patroli rutin di lokasi. Namun, diketahui pelaku balap liar kerap kucing-kucingan dengan Polisi.

"Ke depan patroli akan lebih kami intensifkan lagi. Hal itu, dilakukan agar lokasi tak lagi menjadi arena balap liar," ujarnya.

Sebab, selain mengganggu pengguna jalan yang lain. Aksi balap liar juga berbahaya bagi pelaku dan masyarakat umum. Sehingga, harus ditertibkan dan diberi efek jera.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 11 sepeda motor diamankan Polisi dari Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga, Rabu, 22 Februari 2023 petang. 

Sepeda motor tersebut, diamankan dari sejumlah pemuda dengan sepeda motornya di jalan raya Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Mereka diduga hendak melakukan balap liar.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan, sejumlah pemuda dan sepeda motor yang diduga akan menggelar balap liar itu, ditemukan di jalan Desa Pekiringan arah Desa Wanogara Kulon. 

"Di lokasi kami temukan 15 pemuda dengan 11 sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar. Seluruhnya kemudian kami amankan ke Polsek Karangmoncol," jelasnya, Kamis, 23 Februari 2023.

Sepeda motor yang diamankan seluruhnya dalam keadaan tidak standar dan melanggar aturan lalu lintas. Diantaranya menggunakan knalpot brong, tidak memasang spion, tidak memasang plat nomor bahkan ada yang kondisinya pretelan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: