Kepala DPU Banyumas : Masyarakat Diminta Tidak Buang Sampah di Saluran Drainase

Kepala DPU Banyumas : Masyarakat Diminta Tidak Buang Sampah di Saluran Drainase

Masuk kegiatan prioritas, drainase di jalan Mohammad Besar Purwokerto sudah selesai dipasang (29/11/2022). Drainase memiliki lebar 40 cm, dengan kedalaman 60 cm serta memiliki panjang 163,2 m.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO  - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Kresnawan Wahyu Kristoyo, meminta masyarakat turut berperan dalam menjaga kemantapan jalan.

 

"Memang keadaan yang ada menjadi tanggung jawab kami. Namun, masyarakat harus punya kesadaran untuk menjaga kemantapan jalan," kata dia. 

 

Ia menuturkan, upaya menjaga tersebut bisa dimulai dengan tidak membuang sampah pada saluran drainase. Selalu membersihkan saluran drainase secara berkala. 

 

"Minimal tidak buang sampah, tidak menumpuk puing di pinggir jalan yang membuat air tidak bisa masuk ke saluran drainase," ujarnya. 

 

BACA JUGA:Cegah Luapan Air Saat Hujan, Drainase Tidak Boleh Ditutup Rapat

 

Pihaknya menyadari karena keterbatasan anggaran yang ada, belum bisa melayani penanganan drainase maupun pemeliharaan jalan rusak.

 

"Kondisi sekarang masih banyak drainase kita yang perli dilakukan penanganan.  Kita berusaha mengoptimalkan dengan anggaran yang ada," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: