Begini Kronologi Kebakaran Rumah di Pliken Kembaran, Dipicu dari Anak Mainan Korek Api di Kamar Tidur

Begini Kronologi Kebakaran Rumah di Pliken Kembaran, Dipicu dari Anak Mainan Korek Api di Kamar Tidur

Satu unit armada dari Pos Kembaran dan satu unit dari Mako Induk beserta 7 personil langsung diluncurkan menuju TKK untuk melakukan pemadaman--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kurangnya pengawasan terhadap anak dalam bermain membuat sebuah rumah nyaris ludes terbakar di Rt 1 Rw 5 Desa Pliken Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. 

Tidak adanya pengawasan saat anaknya bermain korek api di dalam kamar membuat rumah milik Rahmat Heri Setiawan (37) hampir habis terbakar. 

Beruntungnya api dapat dicegah sebelum membesar membakar seluruh rumah, dan karena kejadian itu pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp. 10 juta. 

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono menjelaskan, awal kejadian diketahui pertama oleh tetangga Rahmat. 

"Nyala api pertama diketahui oleh tetangga korban, Khomsiti yang mendengar suara benda terbakar dari arah rumah korban," katanya. 

Mendengar suara benda terbakar dari arah luar rumah, Khomsiti melihat keluar ternyata Ia melihat nyala api di rumah korban. 

BACA JUGA:Gara-Gara Anak Mainan Korek Api, Sebuah Rumah Terbakar di Desa Pliken Kembaran

"Lalu saksi berteriak minta tolong, dan warga berdatangan dan berupaya memadamkan," tambahnya. 

Selanjutnya salah satu warga menghubungi Babinsa Koramil Kembaran diteruskan mendatangi Pos Kembaran. 

"Satu unit armada dari Pos Kembaran dan satu unit dari Mako Induk beserta 7 personil langsung diluncurkan menuju TKK untuk melakukan pemadaman," terang Andaru.

Dan saat sampai di lokasi, menurutnya, petugas mendapati api sedang berusaha dipadamkan oleh warga menggunakan peralatan seadanya. 

"Lalu kita mengambil alih pemadaman menggunakan unit fire truck. Proses pemadaman sendiri berlangsung kurang lebih 30 menit," tuturnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: