Puluhan Anggota Geng Motor Yang Diamankan di Banyumas, Sempat Meminum Ciu Ada Yang Konsumsi Obat Terlarang

Puluhan Anggota Geng Motor Yang Diamankan di Banyumas, Sempat Meminum Ciu Ada Yang Konsumsi Obat Terlarang

Puluhan remaja yang tergabung dalam geng "Enjoy Warok" diamankan Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Banyumas minggu dini hari (19/2/2023). (Dimas Prabowo/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Sekutar 21 remaja yang diamankan di Kecamatan Wangon, adalah geng motor yang hendak adu kekuatan dengan geng motor lain di Brebes.

Mereka kemudian diamankan oleh pihak kepolisian. Dari pendalaman yang dilakukan oleh pihak polisi, didapati bahwa mereka sempat meminum minuman beralkohol.

Kasatreskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi mengatakan berdasarkan pengakuan dari puluhan remaja tersebut, sebelum melakukan aksinya para anggota geng motor itu meminum ciu.

Bahkan geng yang menamai diri mereka Enjoy Warok itu, juga menyiapkan stok ciu khusus untuk menjamu anggota geng lain asal Cilacap.

"Akan tetapi karena anggota dari Cilacap tidak kunjung datang, semua ciu dihabiskan oleh mereka yang mengakibatkan mereka terpengaruh alkohol," tuturnya.

Usai menenggak ciu, lanjut dia, para anggota geng motor itu melakukan keliling. Mereka sempat berpapasan dengan anggota geng lain yang merupakan rivalnya yang berada di Kecamatan Wangon.

Namun pada akhirnya pertemuan keduanya tidak terjadi perkelahian karena sebagian anggota geng motor Enjoy Warok takut dan memilih mundur.

"Mereka mengaku kena mental saat bertemu dengan rivalnya sendiri," imbuh dia.

Berdasarkan interogasi polisi bahkan ada dari mereka yang menggunakan obat-obatan seperti exymer.

Oleh karena itu polisi juga akan melakukan pemeriksaan narkotika apakah mereka menggunakan narkotika atau tidak. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: