Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Antar Lansia Sembuh Usai Dirawat di RS DKT Purwokerto

Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Antar Lansia Sembuh Usai Dirawat di RS DKT Purwokerto

Sertu Muhtarom, Babinsa Kelurahan Pabuwaran dan Aiptu Deni Y, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pabuwaran mengantar Sutomo pulang setelah mendapati informasi itu dari pihak RS. --

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Tidak ada yang menunggu dan mengantar pulang setelah sembuh dan menjalani perawatan di RS DKT selama 6 hari. 

Sutomo (86) warga Pabuaran Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas, pulangnya diantar Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Utara Polresta Banyumas Babinsa membantu proses pemulangan Selasa (14/2).  

Sertu Muhtarom, Babinsa Kelurahan Pabuwaran dan Aiptu Deni Y, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pabuwaran mengantar Sutomo pulang setelah mendapati informasi itu dari pihak RS. 

BACA JUGA:Kasihan, Seorang Lansia di Purwokerto Tidak Ada Keluarga Mengantar Pulang Setelah Sembuh Dirawat di RS DKT

"Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berusaha kordinasi dengan pihak rumah sakit untuk proses pemulangan dan diserahkan ke keluarga karena tidak ada pihak keluarga yang menjemput," ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sudigdo Mamboro. 

Kapolsek menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu juga merupakan sinergitas TNI Polri sebagai wujud kehadiran serta kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. 

BACA JUGA:50 Kendaraan Terjaring Patroli Larangan Parkir di Purwokerto

"Hal ini juga adalah bukti bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa dekat dengan masyarakat dan mampu memberikan manfaat bagi warga desa binaannya,". tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: