Terpeleset, Lansia asal Desa Karangasem, Sampang Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi

Terpeleset, Lansia asal Desa Karangasem, Sampang Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi

Jenazah korban setelah berhasil dievakuasi dari aliran irigasi di Desa Karangasem, Kecamatan Sampang, Jumat (26/1/2024).- Mustofa untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Seorang wanita lanjut usia (Lansia) dengan inisial S (79) asal Desa Karangasem, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di saluran irigasi Sungai Serayu, Jumat (26/1/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dari keterangan Mustofa (53), saksi mata yang merupakan warga sekitar, ia melihat korban sedang berjalan di tanggul irigasi tersebut sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak berselang lama, keberadaan korban tidak terlihat.

"Pagi hari sekitar pukul 06.30, korban terlihat berjalan di sekitar lokasi kejadian. Namun tak berselang lama, korban tidak kelihatan," katanya.

Selanjutnya, dia segera menghubungi pihak keluarga korban serta melapor ke perangkat desa agar diteruskan ke Polsek Sampang.

BACA JUGA:Jelang Laga Kontra Kalteng Putra, PSCS Cilacap Target Sapu Bersih Laga Kandang Terakhir

BACA JUGA:262 Event Gempa Bumi Terjadi Selama 2023 di Kabupaten Cilacap

"Kemungkinan korban terpeleset hingga jatuh ke dalam aliaran irigasi, yang pada saat itu dalam kondisi cukup deras serta dalam," lanjutnya.

Sementara itu Kapolsek Sampang AKP Iwan Effendi mengatakan, setelah dilakukan visum oleh tim kesehatan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

"Kemungkinan korban sudah berumur dan tidak menyadari arus aliran sungai. Kita bantu proses evakuasi hingga ke rumah duka," tegasnya.

Selanjutnya Polsek Sampang berkoordinasi dengan para kepala desa di wilayah Kecamatan Sampang, untuk mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati beraktivitas di aliran irigasi sungai.

"Kita koordinasi dengan para kepala desa, khususnya yang dilalui aliran irigasi agar mengimbau warganya agar lebih berhati-hati jika sedang beraktivitas di sekitar irigasi," pungkasnya.(jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: