Dievakuasi Setelah Bermalam dan Nangkring di Atas Pohon Beringin, Lelaki di Tambak Akan Dibawa RS

Dievakuasi Setelah Bermalam dan Nangkring di Atas Pohon Beringin, Lelaki di Tambak Akan Dibawa RS

T setelah dievakuasi Damkar Banyumas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Nangkring dan menginap di atas pohon beringin di depan Kantor Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas selama dua hari. 

T (38) warga Purwodadi Tambak akhirnya akan diberobatkan setelah Dia dievakuasi oleh Damkar Banyumas untuk turun dari pohon beringin. 

Sapto Adi Wibowo, Koordinator Relawan ODGJ Banyumas mengatakan, jika T (38) naik keatas pohon beringin itu pada Minggu (12/2) kemarin. 

"Dari keterangan warga yang melihat, waktu itu bertepatan hari Minggu ada orang masuk di area kantor kecamatan Tambak," katanya. 

Dan oleh warga, orang yang merupakan T  (38) itu disuruh keluar area kantor Kecamatan namun tidak mau dan langsung memanjat pohon beringin tanpa sebab. 

BACA JUGA:Nangkring Dua Hari Di Atas Pohon Beringin, ODGJ Dievakuasi Damkar Banyumas

"Mungkin dia merasa ketakutan atau mungkin merasa terancam, jadinya manjat," tambahya. 

Wargapun Sapto menjelaskan, telah melakukan berbagai cara agar T turun namun tidak ada hasil.

"Akhirnya sama warga ditinggal dengan anggapan paling nanti turun sendiri, tapi ternyata besoknya masih berada di atas pohon beringin dan semakin memanjat lebih tinggi," jelasnya. 

Karena hal itu, Petugas Damkar pun dikerahkan. 

"Dari kecamatan Tambak menghubungi damkar unit Kemranjen, dan berbagai cara rayuan bujukan dilakukan dan setelah beberapa jam akhirnya mau turun menggunakan tangga mobil damkar," terangnya. 

Untuk tindak lanjutpun, menurut Sapto, T akan segera diberobatkan, namun hal itu menunggu lengkapnya administrasi T. 

"Setelah berkordinasi agar tidak membebankan keluarga akhirnya mulai dari Senin kelengkapan keadmistrasian T kita proses agar nantinya setelah lengkap tugio bisa diberobatkan ke medis dengan harapan keluarga bisa sembuh kembali," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: