Begini Cerita Gadis Asal Wonogiri Yang Terlantar di Banyumas Gara-gara Mau Temui Pria Yang Dikenal di Facebook

Begini Cerita Gadis Asal Wonogiri Yang Terlantar di Banyumas Gara-gara Mau Temui Pria Yang Dikenal di Facebook

Petugas Polsek Jatilawang lalu mengamankan TR ke Mapolsek Jatilawang, lalu selanjutnya berkomunikasi dengan Polsek Wonogiri melalui Bhabinkamtibmas Desa Segawe agar terhubung dengan keluarganya.--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Seorang gadis asal Desa Segawe Rt 1 Rt 8 Kecamatan Purwosari Kabupaten Wonogiri ditemukab terlantar di Alun-Alun Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Senin (6/2) 

Gadis dengan inisial TR (15) itu ditemukan terlantar karena meninggalkan rumah dengan tujuan untuk menemui seorang pria yang dikenalnya di Facebook.

Berdasarkan pengakuannya, TR (15) meninggalkan rumahnya karena diajak bertemu seorang pria dengan nama akun Facebook Bayu Dwi Saputra asal Tegal. 

Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan, TR ditemukan terlantar pada Senin (6/2) pukul 16.00 WIB kemarin.

Dan sudah meninggalkan rumahnya sejak bulan Januari 2023.

"Jadi anak ini meninggalkan rumah Bulan Januari 2023 karena hendak menemui seorang pria dari Tegal yang diketahui setelah berkenalan di Facebook," ungkap Kapolsek.

Mendapati gadis itu, petugas Polsek Jatilawang lalu mengamankan TR ke Mapolsek Jatilawang, lalu selanjutnya berkomunikasi dengan Polsek Wonogiri melalui Bhabinkamtibmas Desa Segawe agar terhubung dengan keluarganya.

"Setelah berkomunikasi, selanjutnya pihak keluarga meluncur dari Wonogiri ke Mapolsek Jatilawang melakukan penjemputan terhadap anaknya," tambahnya. 

Kemudian pada hari Selasa (7/2) pukul 01.00 WIB kemarin rombongan keluarga dari Wonigiri tiba di mako Polsek Jatilawang.

BACA JUGA:Ingin Temui Pria yang Dikenal Lewat Facebook, Gadis Asal Wonogiri Malah Terlantar di Banyumas

"Dan selanjutnya kami menyerahkan anak tersebut kepada keluarganya," lanjut Kapolsek.

Sementara itu dari pihak keluarga menurut Kapolsek, mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Jatilawang yang telah menemukan anaknya karena hal itu sehingga TR bisa kembali berkumpul bersama keluarga. 

Kapolsek Jatilawang juga mengimbau, bagi masyarakat khususnya sebagai orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak.

Khususnya dalam bermedia sosial untuk mengantisipasi kejadian seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: