Angin Kencang Terjang 2 Desa di Kecamatan Kawunganten, 91 Rumah Porak Poranda

Angin Kencang Terjang 2 Desa di Kecamatan Kawunganten, 91 Rumah Porak Poranda

Atap salah satu sekolah swasta di Desa Ujungmanik tampak terkelupas akibat terpaan angin kencang, Kamis 09 Februari 2023.-SLAMET BUDIYANTO UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAs.CO.ID - Hujan lebat disertai angin kencang dampak tidak langsung dari siklon Fredy, hingga menerjang 2 desa di Kecamatan Cipari pada Selasa lalu, kali ini menerjang 2 Desa di wilayah Kecamatan Kawunganten.

Akibatnya 91 rumah dan 2 fasilitas umum pada Desa Ujungmanik dan 15 rumah di Desa Bringkeng dilaporkan mengalami kerusakan bahkan ada yang rusak berat.

BACA JUGA:Jual Puluhan Ribu Obat Terlarang di Kembaran Banyumas, Pemuda Asal Cilacap Dibekuk Polisi

Kepala Desa Ujungmanik Slamet Budiyanto mengatakan, Kamis 09 Februari 2023 terjadi hujan lebat dan angin kencang sekitar pukul 15.00 menerjang dusun Kaliyasa dan dusun Banjursari.

"Kejadian hanya sekitar 15 menit, namun dampaknya 91 rumah rusak dan 2 fasilitas umum rusak," katanya ketika dikonfirmasi Radarmas, Jumat 10 Februari 2023.

BACA JUGA:11 Narapidana Terorisme Ucap Sumpah Ikrar Kesetiaan NKRI

Menurut Slamet Budiyanto, kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 128.000.000,00, sedangkan untuk korban jiwa nihil, hanya 1 orang mengalami luka akibat tertimpa seng.

"Korban sudah dibawa ke Puskesmas, 5 keluarga mengungsi ketempat kerabat, saat ini pembersihan lokasi serta pendataan masih berlangsung," pungkas Slamet Budiyanto.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: