32 Anggota Polresta Cilacap Dites Urin, ADA APA?

32 Anggota Polresta Cilacap Dites Urin, ADA APA?

Beberapa petugas tampak sedang melaksanakan pengecekan urine anggota yang diambil secara acak, Kamis 09 Februari 2023.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 32 anggota Polresta CILACAP yang diambil secara acak dicek urine untuk mengetahui keterlibatan mereka dalam pemakaian dan peredaran narkoba.

Dalam kesempatan tersebut Sie Propam Polresta Cilacap ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan tersebut dan hasilnya langsung  akan diumumkan secara terbuka.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K. M.Si. melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto pemeriksaan dilakukan usai apel pagi dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

BACA JUGA:650 Ton Beras Medium di Siapkan Untuk Kabupaten Cilacap

"Sehabis apel pagi kita lakukan tes urin secara acak kepada anggota dan tes urin tersebut tidak diberitahukan sebelumnya," jelasnya, Kamis 09 Februari 2023.

Menurutnya, Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen Polresta Cilacap untuk memberantas narkoba di Kabupaten Cilacap, khususnya untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polresta Cilacap.

"Hasilnya, ke -32 anggota tersebut dinyatakan negatif narkoba," tegas Gatot.

BACA JUGA:Pemdes Banjaran Siap Memindah Bangunan Klawing Sonten

Pengecekan urin secara acak tersebut akan dilaksanakan secara berkala, juga sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

"Ini akan rutin dilaksanakan, kepada masyarakat jika mengetahui ada anggota yang menyalahgunakan narkoba agar segera di laporkan ke aplikasi Yanduan Presisi Polri atau bisa datang langsung ke Propam Polresta Cilacap," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: