Kementerian Lakukan Survei Optimalisasi Bandara JBS

Kementerian Lakukan Survei Optimalisasi Bandara JBS

Bandara JBS yang memiliki landasan pacu untuk pesawat komersil kecil Desember lalu.-DOK.AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Kementerian Perhubungan melalui jajarannya, mulai melakukan survei kapasitas penumpang dan potensi lokal setempat. Survei itu dilakukan untuk menentukan kembali operasional Bandara Jendral Besar Soedirman (JBS) di tahun ini.

Nurul, pendamping dari Kemenhub Bidang  Prasarana Transportasi Integrasi Moda menjelaskan, survei itu dimulai bulan ini. Namun pihaknya belum bisa menentukan hasilnya seperti apa.

"Tergantung hasil survei. Prinsipnya ada indikator kapasitas penumpang dan potensi lokal," katanya, Kamis 9 Februari 2023 siang.

BACA JUGA:Dampak Siklon Tropis Freddy Berpotensi di Cilacap

Harapannya hasil survei menunjukkan hal yang positif dan melanjutkan pengembangan Bandara JBS. Ke depan, adanya bandara bisa mendukung perekonomian di Purbalingga dan daerah sekitarnya.

"Semoga survei segera rampung dan berguna untuk menentukan kebijakan. Saat ini penerbangan masih dibuka. Lalu  nantinya kembali normal," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya penerbangan menggunakan blocking seat. Kemudian selesai Desember dan dilanjutkan rute penerbangan komersil dengan normal.

BACA JUGA:Serbuan Laron Akibatkan Sejumlah Pengendara Terjatuh di Jembatan Banyumas

Untuk diketahui, penerbangan komersil di Bandara JBS sempat pasang surut. Hingga pada 2022 kembali beroperasi dan tahun 2023 ini menunggu survei untuk kembali operasionalnya Bandara JBS. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: